Daftar Fasilitas Smart Home untuk Meningkatkan Keamanan Rumah 

Diposting pada 25 January 2023

Smart home – Beli rumah di zaman sekarang tidak hanya sebatas unit yang berkualitas dan strategis. Faktor keamanan patut diperhitungkan supaya rumah lebih aman jauh dari hal-hal yang buruk seperti pencurian dan perampokan.

Rumah yang aman bakal bikin keluarga hidup lebih nyaman. Nah keamanan rumah zaman sekarang tidak hanya sekedar satpam yang berjaga 24 jam. 

Di era kekinian ada banyak teknologi digital yang mampu meningkatkan keamanan rumah. Biasanya disebut dengan fasilitas smart home. 

Fasilitas yang dapat memudahkan hidup dan bisa dikontrol lewat ponsel pintar. Jadi bagi Anda yang ingin meningkatkan keamanan rumah sebaiknya pasang beberapa fasilitas smart home. 

Berikut fasilitas smart home untuk meningkatkan keamanan rumah

Dengan kemajuan teknologi yang diaplikasikan di rumah maka kehidupan keluarga bakal lebih nyaman dan aman. Memang untuk memasangnya harus keluar biaya, tapi toh biaya yang dikeluarkan tidak terbuang sia-sia. 

Ada banyak manfaat dan keuntungan yang bisa dipetik terutama dalam meningkatkan keamanan rumah. Berikut fasilitas smart home yang bisa Anda pasang untuk meningkatkan keamanan rumah:

Bola lampu pintar

Bola lampu pintar termasuk fasilitas smart home yang bisa dipasang di lingkungan rumah. Bola lampu pintar ini sifatnya bisa dikontrol lewat ponsel pintar. 

Anda bisa mengatur intensitas cahaya lampu. Misalnya mau tidur, cahaya lampu bisa diredupkan lewat aplikasi di ponsel pintar, jadi lebih efisien. Alhasil bola lampu ini memanjakan semua penghuni rumah. 

Di sisi lain, Anda juga bisa menghidupkan lampu dan mematikan lampu lewat ponsel pintar. Jadi usahakan semua bagian rumah menggunakan bola lampu pintar supaya hidup lebih efisien. 

Lampu otomatis

Di sisi lain, ada juga lampu otomatis. Lampu yang pola kerjanya mirip dengan bola lampu pintar.  Anda bisa atur waktu lampu hidup dan sebaliknya.

Lampu otomatis ini jadi solusi ketika Anda dan keluarga bepergian keluar kota dalam jangka waktu yang panjang. Jadi saat bepergian, lampu di rumah masih bisa dikontrol. 

Saat menjelang pagi, lampu bisa mati otomatis. Kemudian saat menjelang malam, lampu bisa hidup kembali secara otomatis. 

Alhasil dengan bola lampu otomatis ini, saat Anda bepergian tidak perlu mengkhawatirkan lampu di rumah. Tidak perlu juga dinyalakan setiap waktu. Jadi pengeluaran untuk bayar tagihan listrik bisa ditekan.

CCTV real time

Kemudian ada juga teknologi smart home CCTV real time. Teknologi CCTV yang terkoneksi dengan jaringan internet serta ponsel pintar. 

Jadi hasil rekaman CCTV di rumah bisa diakses secara real time lewat aplikasi di ponsel pintar. Jadi pas Anda keluar kota, tetap bisa kontrol kondisi rumah dengan baik. Tidak akan ada bagian yang terlewatkan. Meskipung sedang di luar kota tetap bisa melihat kondisi rumah.

Alhasil penggunaan teknologi smart home ini memang sangat membantu kehidupan keluarga. Rumah lebih aman sehingga tidak terjadi hal-hal negatif seperti pencurian. 

Smart door lock

Kemudian ada juga fasilitas smart door lock. Kunci pintu rumah utama yang bisa dikontrol dengan berbagai metode. 

Mulai dari finger print, kode, kartu,  hingga aplikasi di ponsel pintar. Jadi pintu utama rumah akan lebih terjaga. Rumah pun lebih aman sehingga aset di dalam rumah tetap terjaga dengan baik. 

Empat fasilitas smart home untuk meningkatkan keamanan rumah bisa Anda aplikasikan sekarang juga.  Buat Anda yang ingin beli rumah baru, yuk hubungi agen properti digital Prime360. (AS)

ImgWaNow