Blog | Perumahantangerang.id

Deretan Risiko dan Kerugian Beli Rumah Dekat Kuburan

Diposting pada 06 July 2022

Rumah Dekat Kuburan -  Beli rumah di mana pun harus mempertimbangkan banyak hal, sehingga bisa dapat rumah yang diidamkan, nyaman, dan tentu saja aman.

Nah, salah satu indikator utama saat beli rumah adalah menghindari lokasi yang dekat dengan bantaran sungai.

Pasalnya rumah bisa berpotensi terkena luapan air sungai, sehingga rumah bisa terkena banjir. Ketika sudah kena banjir maka akan rugi dari segala sisi. 

Unit rumah bakal sulit dijual, bisa dijual pun harganya pasti murah. Jadi rugi secara finansial. Di samping itu, rumah pun tidak nyaman ketika kena banjir. 

Selain sungai, lokasi rumah yang wajib dihindari adalah dekat makam atau kuburan. Beli rumah dekat makam, adalah keputusan yang tidak pas. Bahkan ada banyak sekali kelemahan atau risiko beli rumah dekat kuburan. 

Berikut Risiko Beli Rumah Dekat Kuburan

Rumah Memiliki Aura Mistis

Rumah memang seharusnya memiliki aura yang positif. Dengan aura positif, maka semua penghuni akan produktif dan merasakan kenyamanan yang luar biasa.

Nah, biar rumah selalu memiliki aura positif, maka menjaga kebersihan rumah dan menata rumah adalah langkah yang pas.  Selain itu, jangan beli rumah yang lokasinya dekat dengan kuburan.

Kelemahan hunian dekat kuburan adalah muncul aura negatif bahkan cenderung mistis. Alhasil, anggota keluarga pasti tidak nyaman. Malam-malam pulang ke rumah, kalau tidak biasa tentu akan takut. 

Rumah Sulit dijual Lagi

Rumah dekat sungai yang sudah pernah kebanjiran bakal sulit dijual, begitu juga dengan unit rumah yang dekat dengan kuburan. 

Unit rumah dekat kuburan yang mistis, bakal sulit dijual di masa depan. Kalau pun bisa dijual, harganya pasti rendah. Jadi tidak dapat menghasilkan keuntungan besar, tidak cocok banget buat dijadikan aset investasi properti. 

Jika tetap nekat beli rumah dekat kuburan yang ada malah banyak risikonya. Jadi lebih baik hindari. 

Sulit Mendapatkan Pendanaan Dari Perbankan

Saat Anda mengajukan kredit perbankan untuk beli rumah dekat kuburan, maka kemungkinan besar bank akan sulit mengabulkan. 

Bank bertindak berdasarkan hitung-hitungan untung rugi. Jika mengucurkan kredit untuk beli rumah dekat kuburan, maka potensi ruginya sangat tinggi.

Misalnya, dana dari bank sudah turun. Ternyata di tengah jalan, Anda tidak bisa membayar cicilan rumah alias mengalami kredit macet. 

Alhasil, bank akan menjual unit rumah Anda. Nah ketika dijual akan sulit menemukan pembeli karena lokasi dekat kuburan. 

Alhasil, dari awal bank akan menolak pengajuan kredit Anda, karena unit rumah dekat kuburan. Kecuali kuburan berada di kawasan yang ramai lalu lalang orang, bisa jadi bank akan mengabulkan kredit Anda.

Sulit Untuk Disewakan

Investasi properti berupa rumah tapak dekat kuburan adalah langkah yang salah. Ini karena rumah tidak akan mendatangkan keuntungan, melainkan malah buntung. 

Misal rumah dekat kuburan, dan hendak disewakan kepada mahasiswa atau keluarga, maka kemungkinan besar tidak akan ada yang minat untuk  menyewa rumah.

Pasalnya, orang akan berpikir sampai 10 kali untuk menyewa rumah dekat kuburan. Jadi kesalahan besar, investasi properti dekat dengan kuburan.

Oleh karena itu, sebelum beli rumah harus cek lokasi yang hendak dijadikan tempat tinggal atau investasi properti.

Upayakan unit rumah yang hendak dibeli jauh dari sungai dan kuburan.  Rumah yang aman dan beraura positif akan lebih menguntungkan dibanding beli rumah dekat kuburan yang beraura negatif dan mistis. Bagi Anda yang ingin beli rumah di Tangerang, yuk hubungi agen properti terpercaya Prime360. (AS)

ImgWaNow