Ketahui Keunggulan Investasi Properti di Tangerang

Diposting pada 03 May 2021

Rumah-tangerang.com, Tangerang – Tangerang masuk ke dalam jajaran kota penyangga Ibukota karena memiliki akses yang mudah menuju Jakarta dengan adanya banyak jalan tol yang tersedia. Mudahnya akses yang dimiliki Tangerang menuju Jakarta ini membuat pertumbuhan ekonomi di kota Tangerang menjadi lebih pesat karena wilayahnya banyak diincar orang.

Dengan pertumbuhan ekonomi kota yang cukup pesat ini membuat Tangerang menjadi salah satu lokasi yang menguntungkan untuk berinvestasi properti, serta menjadi incaran para investor properti. Apa saja yang membuat kota ini menjadi unggul dalam bidang investasi properti?

Lebih efisien waktu

Kepadatan penduduk dan tingginya biaya hidup di wilayah ibukota membuat beberapa pekerja di kawasan industri Jakarta menghindari untuk tinggal di kota tersebut dan sebagai gantinya ingin tinggal di hunian yang dekat dengan ibukota. Salah satu kota dalam lingkup Jabodetabek yang lokasinya paling dekat dengan Jakarta yaitu Tangerang.

Banyaknya fasilitas dan infrastruktur yang dibangun di Tangerang seperti banyaknya akses tol menuju Jakarta membuat perjalanan menuju ibukota jadi lebih mudah. Maka dari itu sekarang ini banyak hunian yang dibangun di Tangerang dan dihuni oleh pekerja ibukota. Tersedianya commuter line menuju Jakarta menjadi solusi utama para pekerja ibukota yang tinggal di Tangerang. Adanya transportasi cepat dan infrastruktur tersebut membuat Anda akan lebih hemat waktu dan terhindar dari macet menuju Ibukota.

Fasilitas memadai           

Ketika memilih properti, akses dan fasilitas menjadi faktor penting yang perlu dipertimbangkan. Adanya pembangunan infrastruktur yang memudahkan penghuni dalam beraktivitas membuat harga properti naik secara signifikan.

Tangerang memiliki fasilitas yang memadai yang memudahkan Anda untuk beraktivitas sehari-hari mulai dari tersedianya angkutan umum, akses jalan tol yang banyak dan mudah dijangkau untuk Anda yang ingin berpergian dengan cepat, serta commuter line yang menjadi pilihan utama para pekerja Ibukota menuju kantor. Kehadiran commuter line di Tangerang sangat membantu banyak orang untuk berpergian tidak hanya ke Jakarta, tapi juga ke wilayah Jawa Barat seperti Bekasi dan Bogor. Tidak hanya itu, Tangerang juga saat ini sudah memiliki banyak hunian dengan konsep TOD, konsep perumahan yang dekat dengan sarana umum seperti stasiun KRL dan halte bus.

Selain dari sarana umum, Tangerang juga lengkap dengan tempat perbelanjaan dengan fasilitas terbaik seperti AEON Mall BSD, Lippo Karawaci dan TangCity Mall. Fasilitas pendidikan di Tangerang pun tidak kalah lengkap, bahkan beberapa diantaranya merupakan kampus dan sekolah ternama, seperti Universitas Pelita Harapan, Universitas Multimedia Nusantara, Al-Azhar BSD, dan masih banyak lagi.

Ruang terbuka hijau

Wilayah Tangerang memiliki area terbuka hijau yang tersebar di beberapa tempat mulai dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, hingga Tangerang Selatan. wilayah Tangerang tersebut dilengkapi dengan pepohonan rimbun di beberapa ruas jalannya yang membuat wilayah Tangerang lebih segar dan sejuk, sehingga semakin nyaman untuk tinggal di Tangerang.

Berdasarkan ketiga keunggulan tersebut dapat diketahui bahwa harga properti di Tangerang juga mampu bersaing dengan harga properti ibukota yang harganya lebih tinggi. Untuk berinvestasi properti di Tangerang, Anda tidak perlu khawatir karena masih banyak tersedia harga properti yang lebih murah dibandingkan Jakarta dengan meraih keuntungan yang lebih banyak pula (DRZ)

ImgWaNow