Mau Mulai Investasi Properti di Tangerang? Ikuti 3 Tips Jitu Berikut Ini!

Diposting pada 06 May 2021

Rumah-tangerang.com, Tangerang – Memulai investasi properti memang lebih baik dimulai sejak dini. Jenis investasi ini dianggap menjadi jenis investasi yang mudah dan menghasilkan banyak keuntungan meskipun membutuhkan modal yang tidak sedikit. Harga properti yang cenderung stabil dan mengalami kenaikan setiap tahunnya, serta pengurusannya yang mudah membuat bisnis investasi properti ini digandrungi banyak orang.

Salah satu kota besar yang banyak diincar para investor properti yaitu Tangerang. Letaknya yang berada sangat dekat dengan ibukota Jakarta membuat bisnis properti di Tangerang semakin menjamur, perkembangan infrastruktur Tangerang yang pesat membuat wilayah ini memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap mulai dari akses jalan tol yang tersebar di penjuru kota Tangerang, tersedianya banyak stasiun commuter line, serta adanya bandara internasional Soekarno Hatta membuat Tangerang menjadi kota yang cocok untuk tujuan investasi properti.

Kawasan Tangerang yang lingkungannya telah rapi dan dilengkapi dengan beragam fasilitas modern tentu membuat penghuninya nyaman untuk tinggal. Tidak hanya itu, di beberapa daerah Tangerang juga kini sudah banyak kota mandiri yang umumnya dihuni oleh kelas atas.

Sebagai investor properti pemula, memulai bisnis ini tentu tidak mudah, Anda perlu memerhatikan beberapa hal sedetail mungkin agar tidak salah perhitungan nantinya. Cobalah ikuti tips-tips dibawah ini untuk memulai investasi properti Anda di Tangerang:

Pilih kawasan strategis

Tangerang memiliki beragam fasilitas yang memadai dengan kelengkapan infrastruktur dan sarana umumnya, sehingga akses menuju beberapa tempat lebih mudah dan menghemat waktu serta ongkos transportasi. Untuk itu, sebelum memilih properti yang akan anda investasikan, pastikan terlebih dahulu bahwa properti yang Anda pilih berada di lokasi yang strategis dan ideal untuk dihuni sekaligus diinvestasikan.

Kawasan yang cocok untuk investasi properti di Tangerang yaitu wilayah BSD, Serpong, Alam Sutera, Karawaci, serta Cikokol karena daerah tersebut merupakan daerah strategis wilayah Tangerang yang mudah diakses oleh berbagai transportasi, serta dikelilingi oleh berbagai fasilitas yang memudahkan penghuninya.

Perhatikan fasilitas sekitar

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya yaitu fasilitas dari hunian yang ingin Anda investasikan. Usahakan Anda mencari hunian edngan fasilitas yang lengkap sehingga mampu memenuhi kebutuhan penghuninya. Umumnya, hunian dengan fasilitas yang lengkap juga membutuhkan modal yang cukup besar, untuk itu Anda harus bisa menyesuaikan target pasar terlebih dahulu agar perhitungan modal dan keuntungan yang didapatkan bisa sesuai. Untuk Anda investor pemula yang ingin menginvestasikan apartemen di Tangerang, alangkah baiknya dengan memulai investasi di apartemen tipe studio terlebih dahulu dengan menargetkan mahasiswa, pelajar, maupun karyawan.

Beberapa hunian yang cocok untuk diinvestasikan di Tangerang yaitu Roseville SOHO & Suite, Springhill Yume Lagoon, Millennium City, Samanea Hill, Nirwana Hill, dan masih banyak lagi.

Pilih developer terpercaya

Jika Anda sudah menemukan hunian yang strategis dengan fasilitas lengkap dan sesuai dengan target Anda, selanjutnya yang perlu Anda perhatikan yaitu reputasi dari developer yang mengembangkan hunian tersebut. Pilihlah developer yang sudah berpengalaman dan menguasai bidang real estate serta memiliki track record yang baik. Jika developer dari hunian yang ingin Anda investasikan sudah sesuai dengan kriteria dan dapat dipercaya, maka Aanda tidak perlu ragu lagi untuk segera berinvestasi di hunian tersebut.

Beberapa developer terpercaya di Tangerang yaitu Springhill Groups, PT Modernland Realty Tbk, Greenwoods, dan Duta Indah Group.

Itulah 3 tips jitu yang bisa Anda lakukan untuk memulai investasi properti yang menguntungkan di Tangerang. Untuk investor pemula, sebaiknya Anda mulai dari menginvestasikan properti yang kecil terlebih dahulu agar lebih mudah memperhatikan setiap detail properti dan aspek lainnya agar tidak salah pilih yang justru malah merugikan Anda kedepannya.  (DRZ)

ImgWaNow