Perbandingan Harga Rumah di Bogor vs Tangerang, Mana Yang Paling Murah?

Diposting pada 28 March 2023

Anda yang sudah lama kerja di Tangerang atau Bogor tentu ingin membeli rumah. Sebelum beli rumah sebaiknya cek harga rumah terlebih dahulu. Bandingkan harga rumah di Bogor VS Tangerang.

Supaya bisa tahu mana yang lebih murah alias terjangkau. Toh dengan beli rumah yang lebih murah maka bisa lebih hemat. Cicilan bulanan pun lebih ringan.

Nah untuk membandingkanya pun lebih harus seimbang. Misalnya rumah dengan luas 60 meter persegi di Bogor dan Tangerang, supaya hasilnya tepat.

 

Harga Rumah di Bogor VS Tangerang, Mana yang Paling Murah?

Untuk menjawab pertanyaan ini maka bisa baca Flash Report dari Rumah123.com yang rilis September 2022 dan banyak dikutip media daring. Berikut empat hal ini dari flas report tersebut:

 

1. Harga Rumah di Jabodetabek Naik

Berdasarkan laporan Flash Report dari Rumah123.com harga rumah di Jabodetabek pada periode Agustus 2021 hingga Agustus 2022 (YOY) mengalami kenaikan.

Jadi termasuk di Tangerang dan Bogor harga rumah memang naik. Oleh karena itu, pembeli rumah keluar biaya lebih ketika menebus rumah di Jabodetabek.

2. Kenaikan Harga Rumah di Depok Tertinggi

Dalam laporan tahunan tersebut kenaikan harga tertinggi terjadi di Depok dengan persentase 5,3%. Kemudian rumah di Bekasi mengalami kenaikan pada urutan kedua berkisar 3,4%.

Sementara kenaikan harga rumah di Bogor dan Tangerang masing-masing 3,1% dan 2,9%. Kemudian kenaikan harga terendah terjadi di Jakarta Utara dengan persentase 2,7%.

3. Median Harga Rumah Minimalis 60 Meter Persegi Paling Murah Ada di Bogor

Median harga rumah tipe minimalis 60 meter persegi atau lebih kecil di Jabodetabek pada Agustus 2022 paling murah berada di Bogor. Dengan dana Rp 400 juta sudah bisa dapat rumah Bogor tipe minimalis 60 meter persegi.

Sementara median harga rumah minimalis 60 meter persegi di Tangerang Rp 675 jutaan. Jadi harga rumah relatif lebih murah di Bogor dibandingkan Tangerang.

4. Pencari Hunian Banyak Tertarik Rumah di Tangerang

Meskipun harga rumah relatif lebih murah di Bogor, namun para pencari rumah lebih tertarik memilih hunian di Tangerang. Disusul lokasi favorit para pencari rumah yaitu Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

 

Kesimpulan: Investasi Properti di Bogor Bisa Jadi Pilihan

Dengan 4 poin informasi di atas maka perbandingan harga rumah di Bogor VS Tangerang telah menghasilkan jawaban bahwa rumah minimalis di Bogor relatif lebih murah.

Jadi buat Anda yang ingin beli rumah baru, Bogor bisa jadi tempat cari rumah idaman. Baik untuk tempat tinggal atau investasi properti.

Anda pun bisa cek rumah baru di Bogor dan Tangerang pada katalog Prime360. Ada banyak rumah bagus dan strategis. Di samping itu, ada beragam diskon dan promo menarik dengan menghubungi WA berikut: 62811945360

ImgWaNow