Tips Beli Rumah Baru Tangerang Bagi Pengantin Baru

Diposting pada 18 May 2022

Rumah Baru – Bagi pengantin baru, kebutuhan hunian sangat penting sekali. Pasalnya, pasangan baru tentu tidak selalu menumpang di rumah mertua. 

Tinggal di rumah mertua tentu bagi sebagian orang tidak begitu bebas. Ditambah lagi, urusan keluarga kadang dicampuri oleh keluarga besar. Alhasil, bagi pengantin baru tentu sangat tidak bebas. 

Oleh karena itu, beli rumah baru adalah solusi yang sangat tepat. Selain lebih bebas dan privasi lebih aman,  dengan memiliki rumah baru maka akan muncul rasa bangga.

Ditambah lagi, rumah baru bisa dijadikan ruang operasional bisnis, seperti bisnis online. Alhasil, memiliki rumah baru adalah hal yang sangat menguntungkan. 

Nah, bagi pengantin baru yang hendak beli rumah baru di Tangerang berikut tipsnya. 

Diskusi Skema Alokasi Pendapatan untuk Pembelian Rumah  Baru

Sebelum membeli rumah, hal yang harus disiapkan adalah dana. Anda dan pasangan harus terbuka tentang kondisi keuangan dan pendapatan per bulannya.

Jika sama-sama bekerja, maka harus didiskusikan berapa alokasi dari pendapatan masing-masing untuk ditabung buat uang muka sekaligus pembayaran angsuran rumah per bulannya. 

Dengan keterbukaan pendapatan dengan pasangan, maka bisa diestimasi skema pembelian rumah yang pas. Jika pendapatan besar, sebaiknya menggunakan skema cash bertahap sehingga rumah bisa cepat lunas. 

Sementara jika pendapatan tidak terlalu besar, maka skema pembelian rumah bisa kredit. Jadi, pasangan baru bisa membeli rumah lebih cepat, dengan risiko angsuran yang lama.

Menyiapkan Mitigasi Risiko Selama Membayar Angsuran Rumah Baru

Beli rumah dengan skema kredit bukan perkara yang mudah. Anda harus menyiapkan dana angsuran pokok dan bunga minimal 3 tahun dan maksimal bisa 10 tahun. 

Dalam jangka waktu yang lama tersebut, ada kalanya mungkin Anda kehilangan pekerjaan sehingga tidak ada pemasukan. Akhirnya tidak bisa membayar angsuran rumah.

Nah, selalu siapkan mitigasi risiko ketika tiba-tiba tidak ada pemasukan. Anda bisa menjalankan bisnis sampingan seperti bisnis online dan lainnya, sehingga tetap ada pemasukan buat menutup biaya angsuran bulanan hunian. 

Pertimbangkan Rumah Baru yang Dekat Tempat Kerja

Saat pertama kali beli rumah, pilih rumah yang tidak jauh dari tempat kerja. Dengan begitu, Anda dan pasangan tidak perlu berhubungan jarak jauh. Ditambah lagi, perjalanan ke tempat kerja tidak jauh sehingga lebih tepat waktu, produktif, dan hemat. 

Nah jika tidak bisa menebus rumah yang dekat dengan tempat kerja, Anda bisa pilih rumah yang lokasinya dekat dengan layanan transportasi massal seperti stasiun KRL Commuter. Alhasil, mobilitas ke tempat kerja jadi lebih mudah dan cepat, serta tidak terkena macet.

Pertimbangkan Rumah Baru yang Menyediakan Fasilitas Lengkap

Kelak pengantin baru bakal memiliki buah hati. Oleh karena itu, pilih rumah yang menyediakan fasilitas lengkap, seperti taman bermain dan pusat kebugaran. 

Alhasil, buah hati bakal dekat dengan taman bermain. Kemudian Anda bisa olahraga setiap hari dengan rasa aman dan tidak perlu keluar kompleks perumahan. 

Tinggal di rumah mertua memang tidak bebas, jadi beli rumah baru di Tangerang adalah pilihan yang tepat. Nah, saat hendak beli rumah yuk praktikkan 4 tips membeli rumah baru bai pengantin di atas. 

Untuk proses pembelian rumah baru di Tangerang yang mudah dan cepat, Anda bisa menghubungi agen properti terpercaya Prime360. Agen properti yang bakal memberikan informasi lengkap terkait perumahan murah di Tangerang.  (AS)

ImgWaNow