Tips Investasi Properti di Tangerang yang Menguntungkan

Diposting pada 06 October 2022

Tips Investasi Properti – Sudah menjadi rahasia umum bahwa investasi properti menghasilkan cuan yang besar dalam jangka panjang. 

Bagaimana tidak untung, harga tanah pekarangan, tanah kavling, rumah, ruko, dan apartemen selalu naik, seiring bertambahnya waktu.

Tidak ada sejarahnya, instrumen investasi properti tersebut harganya turun drastis, kecuali ada hal-hal yang diluar kendali seperti bencana.  Hal yang bisa membuat nilai sebuah properti turun, bahkan rusak. 

Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal seperti bencana minimal cari lokasi properti yang aman dari banjir dan lainnya. 

Selain menjauhi lokasi yang berpotensi banjir, pilih juga lokasi properti yang strategis. Lokasinya di jantung kota dan dikelilingi aneka fasilitas umum.

Alhasil unit properti tetap aman dan kelak di masa depan bisa dijual dengan harga yang tinggi. Jadi untungnya besar. 

Tips Investasi Properti Buat Pemula

Saat inflasi sedang naik, instrumen investasi yang paling masuk akal tentu investasi properti di Tangerang. 

Tangerang masuk wilayah yang ekonominya berkembang. Ditambah lagi banyak pabrik, industri, dan fasilitas lainnya. 

Harga lahan atau properti juga masih terjangkau dibanding properti di wilayah kota penyangga Jakarta lainnya. Dengan harga yang terjangkau, maka modal yang dikeluarkan untuk investasi properti juga rendah. 

Ditambah lagi,  investasi di sektor lain risikonya tinggi. Seperti investasi di sektor saham  yang nilainya begitu fluktuatif. 

Kemudian memilih deposito juga margin keuntungannya rendah. Oleh karena itu, hal yang rasional dan menguntungkan adalah investasi properti.

Harga properti naik seiring bertambahnya waktu. Risiko sangat kecil dan imbal hasil yang didapat juga besar. 

Bahkan setiap tahunnya, unit properti yang berlokasi emas nilai ekonominya bisa tumbuh 10%. Kelemahannya memang bersifat jangka panjang dan tidak liquid

Ya meskipun ada kelemahannya, tetapi toh risikonya sangat sedikit. Jadi tidak ada kerugian yang besar atau kehilangan aset. 

Nah buat para pemula yang hendak investasi properti di Tangerang, berikut beberapa tips yang bisa dipraktikkan dan dijamin untung. 

Beli Ruko di Tangerang

Untuk menjaga nilai uang di tengah gempuran inflasi, beli ruko adalah keputusan yang tepat.  Ruko bisa jadi instrumen investasi properti yang menguntungkan dan punya fungsi ganda. Ditambah lagi, ruko di Tangerang harganya juga masih terjangkau. 

Keuntungan yang didapat pun berlipat.  Pertama, ruko bisa buat menjaga nilai uang. Kini Anda beli ruko Rp 350 jutaan, kelak nilai ekonomi ruko bisa naik jadi Rp 400 jutaan bahkan lebih. 

Kedua, ruko bisa jadi ruang berbisnis yang menguntungkan. Terutama ruko 2 lantai. Bagian lantai 1 bisa digunakan untuk bisnis, sedangkan lantai 2 bisa digunakan untuk tempat tinggal. 

Ketiga, lebih hemat. Dengan beli ruko di Tangerang khususnya 2 lantai maka tidak perlu lagi beli hunian atau menyewa rumah sebagai tempat tinggal. 

Beli Rumah 2 Lantai di Tangerang

Tips investasi properti selanjutnya adalah beli rumah 2 lantai di Tangerang. Dalam jangka panjang nilai rumah  2 lantai bisa tumbuh signifikan. Harganya pun kini masih terjangkau. 

Sekarang rumah 2 lantai di Tangerang seperti unit Panorama Sepatan harganya sekitaran Rp 496 jutaan. Ada juga unit rumah 2 lantai Kota Sutera yang dijual mulai Rp 720 jutaan saja.

Harga terjangkau dan pasti pertumbuhan nilai ekonominya tinggi di masa depan. Dapat dipastikan, minimal pertumbuhan 5% per tahunnya. 

Tips investasi properti buat jaga nilai uang di tengah gempuran inflasi ini bisa Anda praktikkan sekarang juga. Untuk survei lokasi dan unit ruko atau rumah di Tangerang, segera hubungi agen properti terpercaya Prime360. (AS)

ImgWaNow