Tips Menghadirkan Aura Rumah yang BaikĀ 

Diposting pada 24 November 2022

Aura Rumah yang Baik – Rumah tidak hanya sebagai tempat istirahat  setelah seharian bekerja. Rumah juga jadi tempat tinggal seumur hidup.

Dari sekian umur yang kita nikmati, sebagian besar waktu tersebut dihabiskan di dalam rumah. Mulai dari istirahat, memasak, menikmati hiburan, mendidik anak, dan lainnya. 

Alhasil upayakan rumah selalu memiliki aura yang baik atau bisa juga disebut aura positif. Hal pertama yang bisa dilakukan untuk menambah aura yang baik adalah aktif membersihkan rumah. 

Hal paling kecil, setelah bangun tidur merapikan peralatan tidur. Mulai dari selimut, bantul, guling, dan lainnya. 

Jadi sejak bangun tidur, sudah memulai tindakan-tindakan positif. Hal ini dipercaya menjadi penyulut melakukan hal positif lainnya.  Seperti tepat waktu, tidak menunda pekerjaan, suka menjaga kebersihan, dan lainnya. 

Sebaliknya jika sejak bangun tidur sudah diisi dengan hal negatif, seperti malas menata tempat tidur maka dapat dipastikan  kegiatan selanjutnya juga tidak rapi. Soalnya sejaka awal pijakan mindsetnya sudah malas-malasan. Dengan kata lain, aura negatifnya lebih banyak. 

Nah dengan melakukan hal positif menata tempat tidur, maka aura rumah akan bertambah baik. Energi positifnya lebih banyak. 

Selain kegiatan menata tempat  tidur, berikut hal-hal positif yang dapat menambah aura rumah jadi lebih baik. 

Membuka Jendela Saat Pagi Tiba

Setelah bangun tidur dan menata tempat kamar, hal selanjutnya yang bisa dilakukan adalah membuka jendela rumah.

Tujuannya supaya sinar matahari pagi yang segar masuk ke dalam rumah. Dengan masuknya sinar matahari pagi ke dalam rumah maka aura rumah jauh lebih positif. 

Sinar matahari pagi juga dapat menambah semangat untuk beraktivitas. Berangkat kerja atau sekolah jadi lebih semangat.

Dari segi kesehatan, matahari pagi dapat meminimalkan kelembaban rumah. Jadi hunian lebih sehat dan banyak aura positifnya. 

Sebaliknya jika rumah sistem ventilasinya buruk, kemudian pas pagi jendela tidak dibuka maka aura rumah banyak negatifnya. 

Soalnya suasana rumah masih terasa gelap, sehingga rasanya masing ingin bermalas-malasan di tempat tidur. 

Membersihkan Rumah Baik Area Dalam dan Luar 

Setelah membuka jendela, langkah selanjutnya adalah mengambil peralatan bersih-bersih rumah. Mulai dari sapu hingga sulak. 

Paling awal bersihkan kamar pribadi, kemudian bersihkan ruang tamu. Nah selanjutnya bisa membersihkan bagian teras rumah. 

Dengan bersih-bersih rumah setiap hari, maka rumah akan memiliki aura baik yang melimpah. Melakukan pekerjaan di rumah pun nyaman.  Menikmati hiburan juga nyaman. 

Jadi semakin rajin membersihkan rumah, maka aura positif rumah akan semakin melimpah. Hidup bareng keluarga jadi lebih nyaman dan berkualitas. 

Membersihkan Dapur dan Toilet

Usahakan pasca makan bareng keluarga, semua peralatan makan langsung dibersihkan. Tujuannya biar tidak menumpuk.

Jika peralatan makan yang kotor menumpuk maka aura rumah akan negatif. Hal-hal buruk ini akan bikin rumah terasa lebih kotor dan membuat tidak nyaman.  Nah dengan cara bersih-bersih  peralatan pasca makan maka rumah akan tetap terasa bersihnya.

Kemudian jangan lupa bersih-bersih toilet. Menjaga kebersihan toilet sangat penting agar kecoa atau cacing masuk ke toilet.  Aktivitas mandi dan lainnya pun jadi lebih lancar dan nyaman. 

Merawat Tanaman di Rumah

Selain bersih-bersih rumah, hal yang bisa menambah aura baik rumah adalah merawat tanaman di dalam atau di luar rumah. 

Untuk di luar rumah, Anda bisa memanfaatkan pekarangan. Kalau lahan cukup, sekalian tambah kolam kecil untuk ikan. 

Jadi akan menambah aura rumah yang baik. Keluarga pun tambah harmonis. Nah bagi Anda yang berniat beli rumah di Tangerang, yuk hubungi agen properti digital Prime360. (AS)

ImgWaNow