Beli Rumah di Tangerang: Berapa Gaji yang Harus Dimiliki?

Diposting pada 20 March 2023

Punya rumah sendiri di Tangerang adalah cita-cita banyak keluarga. Apalagi Tangerang banyak industri yang berkembang sehingga para perantau yang bekerja di Tangerang pasti ingin memiliki rumah pribadi.

Membeli rumah pribadi di Tangerang tentu banyak pilihan. Buat yang berkantong tebal, beli rumah di pusat kota Tangerang adalah keputusan yang tepat.

Namun buat yang pendapatannya hanya UMR Kabupaten Tangerang sebaiknya pilih unit rumah di kawasan Tigaraksa atau Cikupa yang lebih murah.  Pertimbangan gaji sangat penting sebelum membeli rumah di wilayah Tangerang.

 

Beli Rumah Di Tangerang, Berapa Gaji Yang Harus Dimiliki?

Membeli rumah merupakan hal yang mudah, dengan syarat gaji Anda besar dan punya gaya hidup yang sederhana. Sebaliknya beli rumah di Tangerang bakal sulit saat pendapatan bulanan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Toh setiap wilayah Tangerang harga rumahnya juga berbeda-beda. Berikut daftar gaji minimum yang harus dimiliki per bulannya supaya bisa beli rumah:

1. Gaji Minimal Rp 10 Juta

Untuk beli rumah di pusat Kota Tangerang yang harganya tinggi maka dibutuhkan gaji yang tinggi pula. Minimal untuk beli rumah di Kota Tangerang gaji per bulan Rp 10 juta bahkan lebih.

Angka Rp 10 juta ini hanya acuan minimal saja. Supaya lebih aman dalam pembayaran cicilan kredit pemilikan rumah (KPR) maka gaji harus di atas Rp 10 juta.

Soalnya harga rumah di pusat Kota Tangerang sangat tinggi. Minimal harga satu unit rumah di pusat kota Rp 900 jutaan hingga miliaran.

Oleh karena itu, harus memiliki gaji lebih dari Rp 10 juta agar bisa memiliki rumah baru yang strategis di pusat kota. Cicilan pun bisa lancar dan tetap bisa memenuhi kebutuhan harian.

Memang beli rumah di pusat Kota Tangerang ini tidak ada ruginya. Kelak dijual lagi harganya tinggi. Akses ke fasilitas umum juga dekat.

2. Gaji Minimal Rp 5 Juta

Bagi Anda yang gajinya berkutat di angkat Rp 5 juta sebaiknya jangan paksakan untuk beli rumah di kota  Tangerang. Sebaiknya beli rumah di Kabupaten Tangerang saja.

Di Kabupaten Tangerang ada banyak kawasan perumahan, sepert BSD City, Bintaro, dan Serpong. Di wilayah ini Anda bisa dapat rumah baru dengan gaji minimal Rp  5 juta.

Selain itu, gaji Rp 5 juta juga bisa buat beli rumah di kawasan perumahan yang harganya murah-murah. Seperti kawasan perumahan di daerah Tigaraksa, Cikupa, dan Pakuhaji.

3. Gaji Minimal Rp 4 Juta

Gaji minimal Rp 4 juta juga bisa beli rumah baru di  Tangerang. Khususnya rumah KPR subsidi. Hargannya sangat murah namun loksinya dipinggiran.

Sangat cocok untuk keluarga yang ingin beli rumah baru namun gaji per bulan hanya Rp 4 juta saja. Hal yan terpenting punya rumh baru yang  nyaman dihuni bareng keluarga.

 

Kesimpulan: Pilih Lokasi Rumah Sesui Gaji

Memiliki rumah pribadi di Tangerang merupakan impian banyak keluarga.  Terutama dengan banyaknya industri yang berkembang.

Namun, dalam membeli rumah, perlu dipertimbangkan gaji yang dimiliki agar dapat memilih kawasan yang sesuai dengan kemampuan finansial. Untuk membeli rumah di pusat kota Tangerang, dibutuhkan gaji minimal Rp 10 juta.

 Sedangkan untuk kawasan Tigaraksa, Cikupa, atau Pakuhaji, dapat dilakukan dengan gaji minimal Rp 4 juta hingga Rp 5 juta per bulan.

Ayo beli rumah di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang sekarang. Semua daftar rumah terbaik dan strategis ada di Prime360.id. Untuk konsultasi lebih dekat dan informasi promo menarik hubungi Admin di WA: +62811945360

ImgWaNow