BLOG Roseville

Blog

Tips Menata Apartemen Studio Ala Roseville SOHO & Suite

9/8/2021

Rumah-tangerang.com, Tangerang – Apartemen kini sudah menjadi gaya hidup orang-orang di perkotaan sehingga menjadi pilihan utama tempat tinggal bagi beberapa orang yang ingin tinggal di pusat kota yang strategis dan dekat kemana saja. Sehingga kini ada banyak tipe dan jenis apartemen yang ditawarkan, mulai dari apartemen studio, apartemen 1 kamar, apartemen 2 kamar, hingga apartemen duplex atau triplex, membuat calon pembeli apartemen semakin mudah menemukan apartemen yang sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk orang-orang yang simple dan tinggal sendirian, apartemen studio menjadi pilihan utama yang banyak diminati karena ukurannya yang cenderung kecil dengan satu kamar tidur membuat harganya lebih terjangkau, mempersingkat pergerakan menuju ruangan, dan mudah dibersihkan. Apartemen studio ini juga cocok untuk ditinggali oleh pelajar, mahasiswa, pegawai kantoran, dan orang yang belum berkeluarga.

Ukurannya yang kecil membuat Anda akan lebih mudah menata hunian, namun perlu diperhatikan bahwa apartemen jenis ini tidak cocok untuk Anda yang memiliki banyak barang karena ukurannya yang terbatas. Berikut ini adalah tips cermat menata apartemen studio ala Roseville SOHO & Suite yang bisa Anda terapkan:

Gunakan furniture multifungsi

Apartemen studio sejatinya tidak cocok diisi dengan terlalu banyak barang karena akan membuat ruangan terasa lebih sempit dan sumpek. Untuk Anda yang memiliki cukup banyak barang, sebaiknya menggunakan furniture multifungsi. Seperti memanfaatkan ruang di bawah meja untuk menyimpan barang atau memanfaatkan ruang di bawah tempat tidur sebagai penyimpanan barang.

Anda juga bisa memanfaatkan dinding dengan memasang rak gantung untuk menyimpan barang-barang kecil seperti buku-buku atau hiasan ruangan.

Pilih warna cerah

Kombinasi warna dalam ruangan sangat berpengaruh terhadap kesan ruangan yang dihasilkan. Dalam apartemen studio, disarankan interiornya menggunakan warna yang cerah dan terang, karena warna-warna ini berfungsi untuk menciptakan kesan luas dan lega pada ruangan. Dengan warna cerah dan terang juga, cahaya matahari yang masuk bisa menyatu dengan warna interior sehingga menambahkan kesan ‘hidup’ pada apartemen Anda.

Manfaatkan penggunaan cermin

Untuk membuat ruangan apartemen studio terlihat lebih luas, Anda bisa menggunakan cermin untuk memberikan efek pantulan sehingga ruangan terlihat lebih luas. Semakin besar cermin yang digunakan maka semakin membuat ruangan terlihat lebih luas dan lebih terang.

Pastikan ruangan tetap rapi

Selain tiga tips di atas, yang paling penting dalam menata apartemen studio yaitu Anda perlu memastikan bahwa ruangan harus tetap rapi. Rapihkan barang-barang yang sudah digunakan ke tempatnya serta bersihkan apartemen Anda secara rutin. Membersihkan apartemen studio tidak sulit karena ukurannya yang kecil dan mempermudah Anda.

Itu dia 4 tips menata apartemen ala Roseville SOHO & Suite yang bisa Anda terapkan langsung pada apartemen studio kesayangan Anda. Mau beli apartemen studio sekarang juga? Segera hubungi sales kami untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut dan dapatkan apartemen studio idaman Anda hanya di Roseville SOHO & Suite! (DRZ)

ImgWaNow
up