BLOG Duta Indah Residence

Blog

Duta Indah Residence, Prospek Investasi Rumah di Tangerang

10/22/2021

Rumah-tangerang.id, TangerangTangerang menjadi salah satu kawasan hunian populer bagi warga yang ingin tinggal dekat dengan Ibu Kota Jakarta. Infrastruktur yang sudah maju, kemudahan akses ke Ibu Kota, dan adanya Bandara Soekarno Hatta menjadi daya tarik utama Tangerang sebagai kawasan hunian unggulan.

Tangerang merupakan kota berkembang yang memiliki potensi sangat besar. Berbagai kebutuhan hidup berfasilitas dari beragam level pun hadir di sini. Mencermati perkembangannya, Tangerang kini seolah disulap perlahan menjadi kota mandiri yang maju. Salah satu pengembang properti yang menghadirkan hunian premium di Tangerang adalah Duta Indah Residence.

Duta Indah Residence menawarkan keseimbangan sempurna antara gaya hidup dan fungsi. Disini berdiri sebuah kawasan perumahan yang berlokasi di Tangerang Kota, yang mana saat ini sudah dihuni lebih dari 1.000 Kepala Keluarga, dengan 8 cluster yang modern dan asri. Setiap cluster dilengkapi dengan fasilitas terbaik dan juga akses terbaik ke berbagai lokasi.

Berbagai keunggulan tersebut membuat investasi di Tangerang sangat menjanjikan. Apa saja keuntungan investasi rumah di Tangerang? Simak selengkapnya di sini.

Infrastruktur Tangerang yang Maju

Tangerang merupakan kota penyangga utama DKI Jakarta yang menjadi bagian penting wilayah Jabodetabek. Infrastruktur di kawasan terus dikembangkan. Akses dan mobilitas orang kemana-mana cukup mudah berkat saking banyaknya gerbang tol dan dekat sejumlah stasiun kereta api menuju Jakarta (Serpong-Tanah Abang). Kawasan juga persis beririsan dengan Kota Tangerang Selatan yang wilayahnya sudah hidup dan sesak penghuni.

Tangerang memiliki beragam infrastruktur transportasi yang memudahkan mobilitas masyarakatnya. Tol Jakarta Tangerang dan Tol Jakarta Merak menjadi salah satu akses utama dari Tangerang ke Ibu Kota Jakarta. Tidak hanya itu saja, akses udara melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta juga menjadi salah satu keunggulan infrastruktur di Tangerang. Duta Indah Residence berjarak hanya 20 menit ke Bandara dan Stasiun Tangerang, 5 menit ke Pasar Modern, dan lain-lain.

Pertumbuhan Harga Rumah yang Positif

Merujuk data terbaru dari Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI), tercatat indeks harga rumah di Tangerang Kota dalam fase yang sangat baik. Pada Q2 2021, indeks harga rumah di Tangerang naik sebanyak 2,3 persen secara kuartalan (Quarter on Quarter/QoQ) dibandingkan Q1 2021. Hal ini menunjukkan pergerakan positif harga rumah di Tangerang yang mampu bertahan di tengah Pandemi.

Kenaikan tersebut merupakan imbas dari terkoreksinya indeks sebesar 3,1 poin, dari 133,5,1 di Q1 2021 menjadi 136,6 di Q2 2021. Jika dilihat secara jangka panjang, tren harga mengalami peningkatan secara konsisten dari kuartal ke kuartal. Sementara itu secara tahunan atau Year on Year/YoY, indeks harga rumah di Tangerang Kota menguat signifikan sebanyak 14,7 persen di Q2 2021. Di mana pada kuartal yang sama tahun sebelumnya atau Q2 2020, indeks harga berada di angka 119,1.

Permintaan Rumah yang Terus Tumbuh

Menyikapi tren harga yang tumbuh positif, permintaan atau demand akan rumah di Tangerang Kota juga naik signifikan. Itu sebabnya, tren indeks suplai rumah di Tangerang Kota mengalami peningkatan pesat pada kuartal dua 2021. Indeks suplai rumah di Tangerang Kota pada Q2 2021 berada di posisi 191,0 atau naik 6,3 poin dibandingkan Q1 2021 yang menorehkan indeks 184,7. Kenaikan secara QoQ ini menyebabkan indeks pada Q2 2021 tumbuh sebesar 3,4 persen.

Sedangkan secara tahunan atau YoY, indeks naik dalam catatan yang fantastis mencapai 56,1 persen. Patokannya ialah indeks pada Q2 2020 yang berada di angka 122,4 dan naik sebanyak 68,6 poin menjadi 191,0 di Q2 2021. Salah satu rumah yang memiliki prospek investasi menguntungkan di masa depan adalah Duta Indah Residence. Berlokasi di jantung kota Tangerang, Duta Indah Residence merupakan salah satu investasi rumah yang menguntungkan untuk dipilih. (ADR)

ImgWaNow
up